Follow Us

Diberdayakan oleh Blogger.

jam

Pengikut

Recent post

Author

Alexa

Alexa Certified Traffic Ranking for http://Ristiarnida92.blogspot.com

New Articles

1 2 3 4 5 6

Senin, 26 Desember 2011

perkembangan komputer serta dampak positif dan negatifnya



Komputer merupakan salah satu unsur teknologi, dimana teknologi terus berkembang sepanjang waktunya. Komputer merupakan teknologi yang sangat menakjubkan. Mengapa? Setiap generasi komputer yang ada, selalu memberikan teknologi yang canggih berdasarkan dengan perkembangannya. Dimulai dari sistem booting yang semakin cepat, processor dengan kecepatan yang tinggi, dan selalu memudahkan para penggunanya. Komputer sangat mempengaruhi para penggunanya dimana, komputer telah mempunyai portablenya yang disebut laptop. Sehingga para pengguna lebih memilih laptop dibandingkan PC. Seiring perkembangan teknologi, para pengguna akan mengikuti perkembangan teknologi komputer tersebut. Dimana, dalam perkembangannya komputer semakin memudahkan segalanya, seperti pekerjaan, tugas, dan lain-lain bagi penggunanya.
Tentunya komputer telah mengubah sistem aktivitas rutin manusia, seperti contoh cara belajar. Mengapa? Dengan komputer belajar semakin terasa mudah, dikarenakan di dengan komputer kita bisa mengakses internet dan mencari literatur pelajaran, sehingga penggunaan buku mulai berkurang dan juga dapat melakukan pengiriman data pelajaran antar siswa  sehingga tidak perlu untuk bertemu di sekolah. Mengenai cara kerja, penggunaan komputer sangatlah penting. Mengapa? Dengan komputer segala pekerjaan menjadi lebih mudah yaitu, mengetik menjadi lebih cepat, data pekerjaan tidak mudah hilang, dan bisa menggunakan komputer untuk mencari uang bagi para pekerja yang malas untuk kekantor. Tentunya cara komunikasi pun terpengaruhi. Mengapa? Komputer sekarang sudah pasti bisa mengakses internet dan juga sudah banyak situs jejaring sosial yang sangat membantu pengguna untuk berhubungan dengan keluarga, sahabat, serta orang-orang lain yang sangat jauh jaraknya. Sekarang telah dipermudah dengan adanya surat elektronik (email), dengan ini surat pasti sampai, tidak seperti surat biasa yang ditulis tangan yang apabila dikirim belum tentu sampai.  Dan sudah banyak teknologi webcam yang memudahkan para pengguna untuk berkomunikasi secara live streaming atau tele conference antar penggunanya yang saling berjauhan.
Positif dalam menggunakan komputer adalah komputer dapat mempermudah penggunanya dalam bekerja, mencari informasi, serta berbagai aktivitas penting lainnya. Dapat menggunakan media elektronik ini sebagai teori untuk pembelajaran dalam memenuhi hubungan sosial antar penggunanya. Semakib rekembang komputer akan semakin banyak orang yang akan menggunakannya.
Negatif dalam komputer adalah komputer menimbulkan kecemasan seperti computer anxiety, dimana dapat membuat manusia merasa mual, pusing, dan demam, dikarenakan takut akan menekan tombol yang salah dan merusak komputer, serta takut gagal dalam pengoperasiaanya. Lalu ada yang disebut internet selfefficacy atau ketagihan pada komputer, dapat menyebabkan pengguna bergantung pada komputer dan membuat berkurangnya interaksi sosial.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Bloggers Community

Follow Me

 

Follow Me

Artikel Berlangganan Via Email

Follow Me

Selamat Datang

Selamat datang di Coretan Ojel HTC - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia teknik (Blogging, HTC, komputer, Networking Dan Lain Lain) yang Kami susun. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik. Selengkapnya tentang kami

Sekilas Tentang Coretan Ojel HTC

Nama saya Ojel HTC, Saya Bukan Seorang Blogger, Programmer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Info